Thursday, May 26, 2011

Filled Under:

Apakah Judul Penting Dalam Menulis?

Hai Sobat Blogger, Jumpa lagi dengan Mas Mus dalam coretannya!
Salam persahabatan dalam kejujuran ya!

Malan yang masih larut ini enaknya ngebahas apa ya? Apalagi bagi anak - anak muda kayak kita - kita dan kalaupun umur dah uzur tapi semangat tetap muda hehe. Karena kita masih muda maka harus bahas tentang anak muda kan, kalau bahas tentang orang tua entar dikira bapak - bapak.

Baiklah semuanya.
Kali ini Mas Mus akan memberikan sedikit tips tentang memilih judul dan isi tulisan kita dalam menulis agar tertarik buat para pengunjung. Judul merupakan yang menarik dan membuat para blogger atau pengguna inernet lainnya langsung mendekat dan menyisakan sedikit waktu untuk membaca isisnya. Jadi sebenarnya dalam menulis itu, sebuah kalimat judul menjadi petunjuk awal kepada para pembaca untuk singgah disana.

Selain itu, agar pembaca bisa betah maka sebuah paragraf awal yang merangsang di awal tulisan mutlak harus diciptakan. Ini ibarat halaman sebuah rumah yang ditanami bunga dan dibangun air mancur yang mampu menggoda para tamu untuk memasuki rumah atau disini tulisan kita.

Beberapa paragraf isi atau inti harus mampu menyampaikan pesan dari ide tulisan kita. Disini kita bisa menulis dengan gaya humor, liputan menarik, serius, atau sesuai dengan gaya menulis kita dan yang terpenting jangan lari dari ide, tema dan judul tulisan yang sedang kita garap.

Paragraf penutup merupakan oleh - oleh atau cenderamata yang kita suguhkan kepada pembaca agar tetap mengingat tulisan kita. Dengan ini maka pembaca akan mendalami pesan dari tulisan dan akan tetap kembali ke tulisan kita pada suatu saat nanti.

Dengan beberapa ilmu yang telah aku dapatkan dari beberapa tulisanku yang terbanyak pengunjung telah memotivasi aku untuk lebih giat menulis, baik di kompasiana, blogspot ataupun media - media lainnya. Ingat Anda Juga Bisa

Mulailah menulis dari hal - hal kecil untuk menjadi tulisan yang besar dan menulislah dengan gayamu karena tulisan yang dihasilkan akan mengajarkanmu untuk terus berkreativitas.

Silahkan lihat - lihat Coretan Mas Mus dan serapi Ilmunya

Bagaimana Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda?

Untuk Bu(LA)jang, Apa Aktivitas Malam Mu?

Tingkatkan Traffic blog dengan Alami dengan rumus t=v1+v2

 ===

Salam Coretan Mas Mus, klik Iklan pada blog ini sebagai tanda terima kasihnya.

 

0 comments:

Post a Comment