Tuesday, May 24, 2011

Filled Under:

Celana Dalam dan Perawatannya

Memperhatikan hal - hal yang kecil akan membawa dampak yang besar dalam kehidupan (Mas Mus/08/05/11)
Celana Dalam adalah pakaian yang menjadi wajib untuk digunakan untuk melindungi bagian tubuh yang paling vital. Umumnya semua orang menggunakan celana dalam sebagai pakaian terdalam pada pinggang kecuali para pahlawan seperti Superman dan Batman. Kadang karena ini pakaian yang digunakan di dalam maka sering kita lupakan tentang cara perawatanya. Padahal manfaat menggunakannya sangatlah penting.
Sekarang kita akan coba melihat beberapa tips merawat celana dalam agar kebersihan bagian intim kita bisa terjaga juga.
1. Belilah celana dalam yang menarik bagi kita. Jadi walaupun tak ada yang melihatnya secara umum (kecuali bagi yang sudah berpasangan), celana dalam juga harus menarik bagi kita. Kita bisa menentukan merk, warna atau bentuk yang pas dengan selera kita karena dengan ini akan membuat nyaman perasaan kita.
2. Celana dalam harus dipakai didalam dan pada pinggang. Ini menjadi wajib bagi kita semua karena jika memakai di kepala maka akan mejadi bahan tertawaan umum. Jangan juga menggunakan celana dalam sebagai kain lap di meja makan karena ini menandakan kita terlalu vulgar.
3. Gantilah celana dalam minimal sehari sekali tapi jika anda mempunyai waktu yang lebih dan celana dalam yang banyak maka menggantinya 2 atau 3 kali sehari akan lebih bagus. Atau ada pilihan lain yaitu selalu mengganti celana dalam setiap habis pipis dan boker. Ini untuk mencegah bakteri dan bau pada celana dalam yang berakibat vatal pada alat vital.
4. Celana dalam yang sudah dipakai jangan disimpan lebih dari satu hari tetapi kalau anda punya waktu maka lebih baik langsung anda cuci. Dan pada waktu mencucinya usahakan jangan merendan celana dalam lebih dari 5 menit. Gunakan sabun cuci yang terjamin kebersihannya, jangan menggunakan sikat karena kain celana dalam itu sangat lembut.
5. Celana dalam yang sudah dicuci harus secepatnya di jemur dan jangan menjemur di tempat umum karena akan menarik perhatian tetangga. Jemurlah di tempat khusus dan tidak langsung kena matahari.
6. Setelah kering, celana dalam tidak harus digosok tetapi cukup dirapikan dan disimpan dalam lemari. Akan tetapi lebi baik digantungkan pada hanger khusus untuk celana dalam.
Secara umum ada sekitar 10 jenis celana dalam. Di antaranya, briefs (yang terbagi menjadi tiga ukuran yaitu mini, full figure dan maxi), boxer shorts (berbentuk seperti celana pendek), g-string dan thong. Ada juga model low-rise, hipster, dan knickers.
Note:
Jika ada celana dalam yang hilang dan kemudian beberapa hari ditemukan lagi maka jangan diakai lagi tetapi lebih baik langsung dibakar jadi abu karena ditakutkan telah disalahgunakan oleh pihak lain. Begitu pula sebaliknya jika menemukan celama dalam maka jangan diambil untuk dipakai tetapi biarkan saja disana.
Oiya, disarankan pada malam hari agar bisa melepas celana dalam untuk memberikan ruang pada pinggang setelah seharian berkutat dalam keketatan. Tidur tanpa celana dalam akan lebih bebas dan lebih menyehatkan alat vital kita.
1304796758876159790++++++++++++++++++++++++++++

0 comments:

Post a Comment